Rabu, 25 April 2012

Tips Mencetak Kartu Nama

Iklan merupakan salah satu jenis promosi bisnis yang sangat penting dan berperan dalam majunya sebuah perusahaan. Dan cara beriklan pun ada berbagai cara, yang muaranya bertujuan bagaimana menjadikan produk dari perusahaan menjadi dikenal masyarakat pada umumnya. Dalam berbisnis dengan seorang mitra yang baru pasti terjadi saling tukar menukar kartu nama. Proses tukar menukar kartu nama ini juga bisa menjadi sebuah kegiatan promosi bisnis.

Jika dilihat dari perannya bagi seorang pengusaha, kartu nama memiliki posisi yang penting bagi pemasaran. Posisi ini menjadi penting sebab kartu nama menjadi pintu selanjutnya untuk menuju komunikasi tingkat lanjut. Karena perannya yang besar maka dalam membuat kartu nama perlu mendapat perhatian khusus. Karena secara tidak langsung desain kartu nama juga menggambarkan pribadi pemiliknya.

Agar kartu nama kita selalu disimpan klien maka dalam membuat desain kartu nama harus memiliki kelebihan tersendiri.

Berikut tips-tips dalam mendesain kartu nama:

1. Buatlah kartu nama anda sesimpel mungkin dan tidak banyak memuat tulisan. Tulisan yang dicantumkan hanya yang paling penting saja seperti nama, nomer telepon, alamat email , serta nama perusahaan.

2. Desainlah kartu nama anda itu dengan desain yang unik dan kalau perlu belum ada orang yang menggunakannya. Desain unik ini bisa sesuai kreativitas masing-masing seperti desain kartu nama yang menyerupai selembar daun atau desain yang lainnya. Desain unik ini penting sebab kita ketahui bersama bahwa sesuatu yang unik pasti mendapat perhatian dan akan selau diingat. Perhatikan pula Cetak Kartu Nama. Sehingga harapannya kartu nama akan selalu diingat mitra bisnis dan apabila si mitra butuh sesuatu yang berkaitan dengan perusahaan anda ia akan menghubungi anda.

3. Yang tak kalah penting desain kartu nama anda sesuai ukuran kartu yang bisa muat bila disimpan dalam dompet. Sehingga ukuran kartu ini perlu juga diperhatikan. Jangan sampai kartu nama anda terlalu besar sehingga tidak muat di dompet klien sehingga hanya diletakkan dalam buku ujung-ujungnya lupa ditelan waktu.


FOG communication 2012
Cetak Kartu Nama