Rabu, 18 April 2012

Jaket Promosi

Saat ini penggunaan kaos sebagai merchandise promosi produk telah sedemikian mengglobal, sehingga konsumen mungkin secara tersamar mungkin akan mengabaikan merk produk yang tercetak di sana. Dengan banyak promosi produk secara gencar melalui pencetakan merk produk di kaos promosi, maka dari sisi keunikan atau cita rasa berbeda mungkin sudah tidak diingat orang lagi karena adanya perasaan bosan pada mereka. Penggunaan kaos promosi memang tidak boleh terlalu sering diaplikasikan sebagai media promosi produk Anda, karena suatu saat Anda pasti tidak menghendaki ada suara-suara konsumen yang miring, yang intinya memojokkan cara kita berpromosi, yakni kaos lagi, kaos lagi.

Karena bisa dibilang pembagian kaos promosi sudah tidak begitu berhasil dari segi marketing, maka Anda seharusnya sudah melirik ke produk lain sebagai Merchandise Promosi. Mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk membagi-bagikan jaket promosi yang secara nilai uang tidak terlalu besar bedanya. Anda mungkin bisa meminta untuk tambahan diskon bagi pengadaan jaket-jaket promosi ini, karena Anda akan membelinya dalam partai besar. Pembagian jaket ini mungkin suatu contoh promosi yang baik , mengingat cara promosi produk seperti ini benar-benar akan dirasakan manfaatnya melalui pemasangan merk produk pada jaket yang akan dibagikan. Pemasangan merk-merk produk tentu akan mengingatkan si konsumen terhadap produk yang sedang dicari di kemudian hari.

Dengan menggunakan jaket sebagai alternatif pilihan, maka Anda bisa dianggap memanjakan konsumen, namun ada maksud sebenarnya yang akan inginkan, yaitu untuk menggiring konsumen memilih merk produk kita sebagai prioritas pilihan utama di masa mendatang di kala mereka membutuhkan produk tersebut. Selain itu tujuan yang lebih jauh lagi adalah menjadikan mereka sebagai konsumen yang setia. Mereka juga diharapkan akan selalu mengingat merk produk Anda karena pemberian Jaket Promosi Anda tersebut. Walau jarak memisahkan Anda dengan para konsumen Anda tersebut, tetapi berkat merk Anda yang tercetak di jaket tersebut, diharapkan si konsumen akan memilih merk Anda sebagai pilihan nomer 1. Selain menggunakan jaket sebagai media promosi, Anda juga memilih produk lain yang sedang trend, semisal Gantungan Kunci Karet sebagai sarana promosi produk Anda.