Senin, 23 April 2012

Read on my blog : Peran Merchandise Promosi dalam Program Pemasaran http://bit.ly/JH7Vr9

Minggu, 22 April 2012

Digital Printing Cetak Banner dan Cetak Sticker

Walaupun barang dan cara promosi semakin beraneka ragam. Cara promosi lama dengan menggunakan spanduk, banner, dan sticker masih diminati produsen. Apakah alasan yang menjadikan spanduk, banner, dan sticker masih lebih populer dari barang-barang promosi lainnya?

Spanduk atau banner merupakan barang promosi yang dianggap cukup efektif, dengan harga yang relatif lebih murah, space tempat yang dipergunakan tidak terlalu besar, bisa cukup di pinggir-pinggir jalan, perizinan yang tidak rumit, dan desain spanduk dan banner yang semakin dinamis membuat spanduk dan banner tetap menjadi menarik dari masa ke masa.

Coba dibandingkan dengan penggunaan baliho yang memakan tempat dan perizinan yang lumayan mahal. Untuk masalah pembersihan di lapangan, membereskan umbul-umbul atau spanduk tidak terlalu merepotkan dibandingkan membersihkan baliho. Semakin banyaknya percetakan penyedia layanan membuat spanduk atau banner dari mesin digital printing membuat produsen yang membutuhkan spanduk memiliki banyak pilihan untuk memperoleh kreasi spanduk terbaik untuk promosi mereka. Mereka bisa meminta percetakan untuk mendesain spanduk dan melihat hasil contoh spanduk tersebut sebelum dicetak.

Sementara untuk sticker, stiker merupakan bagian dari asesoris yang diminati remaja tanggung atau anak-anak gaul. Menyadari peluang tersebut, produsen memanfaatkan stiker sebagai barang promosi. Bermacam-macam bentuk sticker saat ini, ada yang disebut sticker vynill, sticker print dan cutting sticker serta banyak lagi. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan. Tetapi semua jenis sticker memiliki pasar yang sama yaitu kebanyakan remaja. Perusahaan-perusahaan yang menjual produk maupun jasa dengan segmentasi remaja tidak pernah meninggalkan sticker sebagai barang promosi produk mereka. Dan alasan lain mengapa sticker tetap diminati sebagai barang promosi karena harganya yang relatif murah, ukurannya yang kecil sehingga dapat ditempel di media apapun, dan desain yang menarik membuat konsumen menyukai sticker.

Read on my blog : Merchandise Promosi Gantungan Kunci Karet http://bit.ly/HT7RFi
Read on my blog : Tips Cetak Kartu Nama http://bit.ly/IvZAIr

Tas Promosi

Sebagai seorang pengusaha, kita harus selalu berusaha melakukan beragam inovasi dan kreasi agar usaha kita dapat selalu hidup dan berkembang. Harus disadari bahwa hal terpenting dalam bisnis adalah kemampuan kita untuk menjual. Untuk bisa menjual produk, kita harus mampu membuat konsumen tertarik dan promosi adalah cara tepat untuk “mengetuk” keinginan konsumen. Cara promosi seperti apa yang cocok untuk menaikkan pemasaran kita? Ada beragam cara promosi yang bisa kita lakukan. Salah satu cara yang cukup efektif adalah membuat Merchandise Promosi yang menarik hingga konsumen ingin memiliki merchandise tersebut. Salah satu merchandise yang menarik adalah Tas Promosi.

Banyak orang suka mengunakan Tas. Mencantumkan nama produk kita di sebuah Tas yang dipakai oleh seseorang tentu bisa menjadi sebuah cara promosi yang efektif. Bagaimana merancang Tas Promosi tersebut hingga bisa menjadi media promosi yang efektif?

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merancang Tas Promosi:

  • Sesuaikan dengan target market produk anda, apakah itu lelaki, wanita, dewasa atau anak-anak. Jika target Anda adalah lelaki pilihan produk Tas Promosi bisa pada Tas Laptop atau Bagpack. Namun Jika target anda wanita pilihan bisa pada Tas Berpergian (Travel Bag) atau Tas Kosmetik. Sedangkan Jika Anda menyasar dengan target anak-anak, Anda dapat memilih Tas Promosi seperti Tas sekolah anak.
  • Jangan norak. Tidak ada seorangpun yang akan suka memakai Tas yang norak. Desain Tas yang menarik akan menjadi contoh promosi yang positif dari produk kita. Calon pelanggan akan bertanya-tanya mengenai bagus tidaknya produk kita, Jika kita menggunakan Merchandise Promosi yang kurang elegan, norak dan tidak berkelas. Pastikan bahwa desain Tas tersebut elegan, Dan Jangan memilih warna-warna yang “aneh”.
  • Promosi produk pada Tas Promosi akan berbeda dengan media lain. Akan lebih bijak jika Anda tidak memaksakan diri untuk mencantumkan slogan yang panjang. Bisa jadi hal seperti ini, membuat calon pelanggan justru akan melihat hal tersebut sebagai kenorakan kita. Promosi produk yang elegan pada Tas cukup diwakili dengan logo dari produk kita. Warna dasar Tas yang gelap, serta penempatan logo yang “eye catchy” akan menarik orang yang melihat dan tidak membuat risi si pemakai.
  • Pastikan bahwa Tas tersebut menggunakan bahan yang elegan. Tentu saja Anda harus memiliki manajemen pemasaran yang bagus. Manajemen pemasaran harus bisa mengatur dengan baik pengaturan anggaran pembuatan produk seperti ini. Dengan manajemen pemasaran yang baik, perusahaan dapat membuat anggaran yang pas untuk membuat Tas dengan kualitas bahan yang bagus dan menarik.