Senin, 30 April 2012

Promosi Anggaran Saku

Di dalam strategi pemasaran, cara produsen untuk mendekatkan produknya pada konsumen yaitu mempromosikan pada publik. Jenis produk promosi yang saat ini masih relevan dipakai oleh produsen yaitu promosi verbal atau oral, lewat media cetak atau digital, lewat event dan kegiatan filantropi.

Produk promosi dengan cara verbal merupakan cara yang paling kuno. Anggaran biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk cara ini paling murah. Pada masa lalu, para pengusaha menyewa orang yang memiliki suara nyaring dan keras. Pada saat ini, pengusaha menggunakan bantuan pengeras suara. Perusahaan yang menggunakan promosi cara verbal yaitu dealer motor, bioskop, pedagang obat, pedagang alat rumah tangga dan pedagang bibit buah-buahan.

Jenis Produk Promosi yang kedua menggunakan media. Media yang dipakai oleh pengusaha yaitu media cetak dan digital marketing. Anggaran biaya yang dikeluarkan pengusaha untuk promosi tergantung kemampuan perusahaan. Media cetak dan digital mengenakan tarif yang bervariasi. Harga yang ditawarkan oleh media cetak lebih murah dibandingkan dengan media digital. Media cetak memerlukan visual untuk menyampaikan pesan pada konsumen. Media digital menggabungkan visual dan verbal untuk penyampaian pesan pada konsumen. Contoh promosi menggunakan media cetak yaitu surat kabar dan iklan display outdoor. Contoh promosi menggunakan media digital yaitu televisi, radio, internet dan Social Media Marketing.

Produk promosi yang ketiga yaitu pengusaha membuat event atau penyelenggaraan. Anggaran biaya yang dikeluarkan oleh pengusaha terbilang mahal. Cara ini dinilai oleh pengusaha paling interaktif. Produsen dan konsumen dapat saling bertatap muka dan berinteraksi. Promosi ini memerlukan sistem organisasi yang rapi. Contoh Promosi seperti ini yaitu pertandingan olahraga, pameran dan aksi-aksi sosial perusahaan.

Jenis produk promosi yang paling mahal, bergengsi dan eksklusif dilakukan oleh filantropis. Hanya individu tertentu yang dapat melakukan promosi semacam ini. Tujuannya tidak lagi mencari keuntungan tetapi keabadian, keluhuran budi dan penghargaan. Individu yang melakukan promosi ini antara lain Habibie award, Hadiah nobel dan Bill gates.

Read on my blog : Promosi melalui Bisnis Online http://bit.ly/JVEl71

Minggu, 29 April 2012

Read on my blog : Souvenir Pernikahan Unik Dari Karet http://bit.ly/J1HZqR
Read on my blog : Optimalkan ROI Dalam Situs Anda, Bukan Trafik http://bit.ly/Ix24u0

Sabtu, 28 April 2012

Read on my blog : Tips Desain Logo Perusahaan http://bit.ly/Iic5sQ

Jumat, 27 April 2012

Read on my blog : Berapa Besarnya Biaya Promosi Yang Efektif? http://bit.ly/Kfk32e

Kamis, 26 April 2012

Read on my blog : Era Pemasaran Dengan Merchandise Promosi http://bit.ly/JoLWsb

Rabu, 25 April 2012

Read on my blog : 5 Langkah Membuat Merchandise Promosi Efektif Bagi Marketing http://bit.ly/JEFZXJ

Tips Mencetak Kartu Nama

Iklan merupakan salah satu jenis promosi bisnis yang sangat penting dan berperan dalam majunya sebuah perusahaan. Dan cara beriklan pun ada berbagai cara, yang muaranya bertujuan bagaimana menjadikan produk dari perusahaan menjadi dikenal masyarakat pada umumnya. Dalam berbisnis dengan seorang mitra yang baru pasti terjadi saling tukar menukar kartu nama. Proses tukar menukar kartu nama ini juga bisa menjadi sebuah kegiatan promosi bisnis.

Jika dilihat dari perannya bagi seorang pengusaha, kartu nama memiliki posisi yang penting bagi pemasaran. Posisi ini menjadi penting sebab kartu nama menjadi pintu selanjutnya untuk menuju komunikasi tingkat lanjut. Karena perannya yang besar maka dalam membuat kartu nama perlu mendapat perhatian khusus. Karena secara tidak langsung desain kartu nama juga menggambarkan pribadi pemiliknya.

Agar kartu nama kita selalu disimpan klien maka dalam membuat desain kartu nama harus memiliki kelebihan tersendiri.

Berikut tips-tips dalam mendesain kartu nama:

1. Buatlah kartu nama anda sesimpel mungkin dan tidak banyak memuat tulisan. Tulisan yang dicantumkan hanya yang paling penting saja seperti nama, nomer telepon, alamat email , serta nama perusahaan.

2. Desainlah kartu nama anda itu dengan desain yang unik dan kalau perlu belum ada orang yang menggunakannya. Desain unik ini bisa sesuai kreativitas masing-masing seperti desain kartu nama yang menyerupai selembar daun atau desain yang lainnya. Desain unik ini penting sebab kita ketahui bersama bahwa sesuatu yang unik pasti mendapat perhatian dan akan selau diingat. Perhatikan pula Cetak Kartu Nama. Sehingga harapannya kartu nama akan selalu diingat mitra bisnis dan apabila si mitra butuh sesuatu yang berkaitan dengan perusahaan anda ia akan menghubungi anda.

3. Yang tak kalah penting desain kartu nama anda sesuai ukuran kartu yang bisa muat bila disimpan dalam dompet. Sehingga ukuran kartu ini perlu juga diperhatikan. Jangan sampai kartu nama anda terlalu besar sehingga tidak muat di dompet klien sehingga hanya diletakkan dalam buku ujung-ujungnya lupa ditelan waktu.


FOG communication 2012
Cetak Kartu Nama

Selasa, 24 April 2012

Read on my blog : Tips Merchandise Promosi Tepat Waktu http://bit.ly/JQ9Nxy

Senin, 23 April 2012

Read on my blog : Peran Merchandise Promosi dalam Program Pemasaran http://bit.ly/JH7Vr9

Minggu, 22 April 2012

Digital Printing Cetak Banner dan Cetak Sticker

Walaupun barang dan cara promosi semakin beraneka ragam. Cara promosi lama dengan menggunakan spanduk, banner, dan sticker masih diminati produsen. Apakah alasan yang menjadikan spanduk, banner, dan sticker masih lebih populer dari barang-barang promosi lainnya?

Spanduk atau banner merupakan barang promosi yang dianggap cukup efektif, dengan harga yang relatif lebih murah, space tempat yang dipergunakan tidak terlalu besar, bisa cukup di pinggir-pinggir jalan, perizinan yang tidak rumit, dan desain spanduk dan banner yang semakin dinamis membuat spanduk dan banner tetap menjadi menarik dari masa ke masa.

Coba dibandingkan dengan penggunaan baliho yang memakan tempat dan perizinan yang lumayan mahal. Untuk masalah pembersihan di lapangan, membereskan umbul-umbul atau spanduk tidak terlalu merepotkan dibandingkan membersihkan baliho. Semakin banyaknya percetakan penyedia layanan membuat spanduk atau banner dari mesin digital printing membuat produsen yang membutuhkan spanduk memiliki banyak pilihan untuk memperoleh kreasi spanduk terbaik untuk promosi mereka. Mereka bisa meminta percetakan untuk mendesain spanduk dan melihat hasil contoh spanduk tersebut sebelum dicetak.

Sementara untuk sticker, stiker merupakan bagian dari asesoris yang diminati remaja tanggung atau anak-anak gaul. Menyadari peluang tersebut, produsen memanfaatkan stiker sebagai barang promosi. Bermacam-macam bentuk sticker saat ini, ada yang disebut sticker vynill, sticker print dan cutting sticker serta banyak lagi. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan. Tetapi semua jenis sticker memiliki pasar yang sama yaitu kebanyakan remaja. Perusahaan-perusahaan yang menjual produk maupun jasa dengan segmentasi remaja tidak pernah meninggalkan sticker sebagai barang promosi produk mereka. Dan alasan lain mengapa sticker tetap diminati sebagai barang promosi karena harganya yang relatif murah, ukurannya yang kecil sehingga dapat ditempel di media apapun, dan desain yang menarik membuat konsumen menyukai sticker.

Read on my blog : Merchandise Promosi Gantungan Kunci Karet http://bit.ly/HT7RFi
Read on my blog : Tips Cetak Kartu Nama http://bit.ly/IvZAIr

Tas Promosi

Sebagai seorang pengusaha, kita harus selalu berusaha melakukan beragam inovasi dan kreasi agar usaha kita dapat selalu hidup dan berkembang. Harus disadari bahwa hal terpenting dalam bisnis adalah kemampuan kita untuk menjual. Untuk bisa menjual produk, kita harus mampu membuat konsumen tertarik dan promosi adalah cara tepat untuk “mengetuk” keinginan konsumen. Cara promosi seperti apa yang cocok untuk menaikkan pemasaran kita? Ada beragam cara promosi yang bisa kita lakukan. Salah satu cara yang cukup efektif adalah membuat Merchandise Promosi yang menarik hingga konsumen ingin memiliki merchandise tersebut. Salah satu merchandise yang menarik adalah Tas Promosi.

Banyak orang suka mengunakan Tas. Mencantumkan nama produk kita di sebuah Tas yang dipakai oleh seseorang tentu bisa menjadi sebuah cara promosi yang efektif. Bagaimana merancang Tas Promosi tersebut hingga bisa menjadi media promosi yang efektif?

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merancang Tas Promosi:

  • Sesuaikan dengan target market produk anda, apakah itu lelaki, wanita, dewasa atau anak-anak. Jika target Anda adalah lelaki pilihan produk Tas Promosi bisa pada Tas Laptop atau Bagpack. Namun Jika target anda wanita pilihan bisa pada Tas Berpergian (Travel Bag) atau Tas Kosmetik. Sedangkan Jika Anda menyasar dengan target anak-anak, Anda dapat memilih Tas Promosi seperti Tas sekolah anak.
  • Jangan norak. Tidak ada seorangpun yang akan suka memakai Tas yang norak. Desain Tas yang menarik akan menjadi contoh promosi yang positif dari produk kita. Calon pelanggan akan bertanya-tanya mengenai bagus tidaknya produk kita, Jika kita menggunakan Merchandise Promosi yang kurang elegan, norak dan tidak berkelas. Pastikan bahwa desain Tas tersebut elegan, Dan Jangan memilih warna-warna yang “aneh”.
  • Promosi produk pada Tas Promosi akan berbeda dengan media lain. Akan lebih bijak jika Anda tidak memaksakan diri untuk mencantumkan slogan yang panjang. Bisa jadi hal seperti ini, membuat calon pelanggan justru akan melihat hal tersebut sebagai kenorakan kita. Promosi produk yang elegan pada Tas cukup diwakili dengan logo dari produk kita. Warna dasar Tas yang gelap, serta penempatan logo yang “eye catchy” akan menarik orang yang melihat dan tidak membuat risi si pemakai.
  • Pastikan bahwa Tas tersebut menggunakan bahan yang elegan. Tentu saja Anda harus memiliki manajemen pemasaran yang bagus. Manajemen pemasaran harus bisa mengatur dengan baik pengaturan anggaran pembuatan produk seperti ini. Dengan manajemen pemasaran yang baik, perusahaan dapat membuat anggaran yang pas untuk membuat Tas dengan kualitas bahan yang bagus dan menarik.

Sabtu, 21 April 2012

Read on my blog : Memilih Promosi Sesuai Anggaran http://bit.ly/I0eMyV

Kaos Promosi

Promosi merupakan cara mengenalkan dan mesasarkan produk kita. Tentunya dengan tujuan agar produk yang kita pasarkan mengalami peningkatan hasil. Banyak sekali cara melakukan promosi. Baik dengan memasang iklan di media masa, selebaran di jalan-jalan maupun memasang spanduk di tempat-tempat tertentu. Salah satu cara promosi lain adalah merancang kaos. Kaos dapat digunakan sebagai merchandise promosi yang efektif. Karena kaos promosi dapat digunakan siapa saja dan kemana saja.

Untuk membangun sebuah brand dengan memanfaatkan kaos promosi maka:

Siapa yang akan menjadi target market anda? Jika anda sudah tau siapa target market anda tahap berikutnya adalah anda mempersiapkan anggaran untuk produksi dan distribusi kaos brand anda.

Kaos promosi dapat diberikan pada saat pameran, pameran dagang, kepada karyawan untuk menunjukan peghargaan dan memotivasi mereka, kepada pelanggan sebagai tanda terima kasih atas kesetian mereka kepada perusahaan dan juga untuk prospek kedepan. Anda juga dapat memberikan kaos ketika meluncurkan produk baru. Kaos merupakan salah satu media promosi yang baik karena pada kaos bisa dicetak logo, pesan dan nama perusahaan dan akan menciptakan visibilitas yang besar.

Baik depan dan belakang kaos dapat digunakan untuk mengkomunikasikan brand anda ke orang lain. Tetapi anda harus menggunakan kaos yang berkualitas dan sablon yang bagus jika ingin membangun brand anda secara efektif. Jika anda menggunakan kualitas sablon dan bahan yang murah, maka itu akan merugikan brand anda sendiri dan itu bukan bagian dari kampanye promosi. Jika anda menggunakan merchandise promosi melalui kaos, anda harus fokus pada sesuatu yang membuat orang ingin memakai kaos tersebut. Bahan kaos yang berkualitas akan sangat baik untuk proses branding perusahaan anda.

Promosi menggunakan kaos salah satu promosi yang bisa dikatakan murah tetapi cukup efektif. Penggunaan kaos sebagai merchandise promosi saat ini banyak dilakukan walaupun hanya untuk partai kecil. Apapun strategi promosi yang kita lakukan yang jelas tujuan dari promosi ini harus tercapai.


FOG communication 2012

Jumat, 20 April 2012

Read on my blog : Merchandise USB Promosi http://bit.ly/IrN0d8

Penjualan Semakin Meningkat dengan Merchandise Promosi

Memiliki sebuah bisnis adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata. Dengan memiliki bisnis sendiri, Anda akan memiliki jutaan peluang pendapatan yang tidak pernah anda punyai selagi Anda hanya sibuk berkutat bekerja pada orang lain. Tanpa Anda sadari, ribuan peluang bisnis lewat begitu saja di sekitar Anda. Lalu, jika kita sudah memiliki bisnis, apa yang kemudian harus kita lakukan?

Promosi adalah hal terpenting yang harus dilakukan untuk mengembangkan bisnis Anda. Tanpa promosi, Anda tidak bisa berharap bisnis bisa berkembang. Promosi iklan, baik di media cetak atau elektronik, serta di fasilitas-fasilitas umum adalah hal terpenting menunjang pemasaran produk Anda. Semakin banyak promosi iklan tersebar, semakin banyak orang mengetahui produk Anda. Tentu, aksi ini juga harus dibarengi dengan pemberian berbagai Merchandise Promosi yang pas untuk menarik calon pengguna dan pembeli.

Anda bisa menggunakan berbagai macam barang sebagai hadiah, baik hadiah pembelian ataupun sekedar hadiah partisipasi atas kedatangan mereka di acara presentasi kita. Beragam produk bisa digunakan untuk media promosi bisnis. Sebagai contoh; ada banyak macam Merchandise Promosi yang bisa Anda gunakan.

1. Gantungan kunci Karet dengan design gambar produk Anda. Orang akan menggunakan Merchandise Promosi ini sebagai gantungan kunci mereka. Orang lain akan melihat, dan jika bentuk gantungan kunci cukup menarik, tentu mereka ingin membaca dan melihat lebih dekat, dan mereka akan tahu tentang produk Anda.

2. Gelang Karet bertuliskan produk Anda. Banyak orang suka memakai gelang model ini. Semakin banyak orang memakai gelang hadiah promosi dari produk tersebut, maka semakin banyak orang tahu akan produk itu.

3. Mug Promosi. Banyak orang memilih membawa mug sendiri ke kantor. Hal ini penting untuk menghindari tertukarnya mug mereka dengan milik orang lain. Dengan mug promosi, banyak orang akan melihat promo produk yang tertera di mug tersebut.

4. Jika Anda membutuhkan Merchandise Promosi yang lebih besar, Kaos Promosi atau Payung Promosi bisa digunakan. Tentu, siapkan desain barang promosi yang menarik, eksklusif dan cantik. Dengan desain kaos yang elegan, terlebih untuk produk-produk premium, pembeli akan dengan senang hati memakainya. Artinya, secara tidak langsung, mereka telah mempromosikan produk kita dan harapannya, makin banyak orang memahami tentang produk kita.

Kamis, 19 April 2012

Read on my blog : Merchandise Jaket Promosi http://bit.ly/JkVbJc
Read on my blog : Cetak Banner Cetak Sticker Promosi http://bit.ly/I5RWSm

Rabu, 18 April 2012

Read on my blog : 5 Merchandise Promosi untuk Acara Perusahaan http://bit.ly/HR9l7g
Read on my blog : Merchandise Promosi Meningkatkan Penjualan http://bit.ly/HLRR6N

Jaket Promosi

Saat ini penggunaan kaos sebagai merchandise promosi produk telah sedemikian mengglobal, sehingga konsumen mungkin secara tersamar mungkin akan mengabaikan merk produk yang tercetak di sana. Dengan banyak promosi produk secara gencar melalui pencetakan merk produk di kaos promosi, maka dari sisi keunikan atau cita rasa berbeda mungkin sudah tidak diingat orang lagi karena adanya perasaan bosan pada mereka. Penggunaan kaos promosi memang tidak boleh terlalu sering diaplikasikan sebagai media promosi produk Anda, karena suatu saat Anda pasti tidak menghendaki ada suara-suara konsumen yang miring, yang intinya memojokkan cara kita berpromosi, yakni kaos lagi, kaos lagi.

Karena bisa dibilang pembagian kaos promosi sudah tidak begitu berhasil dari segi marketing, maka Anda seharusnya sudah melirik ke produk lain sebagai Merchandise Promosi. Mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk membagi-bagikan jaket promosi yang secara nilai uang tidak terlalu besar bedanya. Anda mungkin bisa meminta untuk tambahan diskon bagi pengadaan jaket-jaket promosi ini, karena Anda akan membelinya dalam partai besar. Pembagian jaket ini mungkin suatu contoh promosi yang baik , mengingat cara promosi produk seperti ini benar-benar akan dirasakan manfaatnya melalui pemasangan merk produk pada jaket yang akan dibagikan. Pemasangan merk-merk produk tentu akan mengingatkan si konsumen terhadap produk yang sedang dicari di kemudian hari.

Dengan menggunakan jaket sebagai alternatif pilihan, maka Anda bisa dianggap memanjakan konsumen, namun ada maksud sebenarnya yang akan inginkan, yaitu untuk menggiring konsumen memilih merk produk kita sebagai prioritas pilihan utama di masa mendatang di kala mereka membutuhkan produk tersebut. Selain itu tujuan yang lebih jauh lagi adalah menjadikan mereka sebagai konsumen yang setia. Mereka juga diharapkan akan selalu mengingat merk produk Anda karena pemberian Jaket Promosi Anda tersebut. Walau jarak memisahkan Anda dengan para konsumen Anda tersebut, tetapi berkat merk Anda yang tercetak di jaket tersebut, diharapkan si konsumen akan memilih merk Anda sebagai pilihan nomer 1. Selain menggunakan jaket sebagai media promosi, Anda juga memilih produk lain yang sedang trend, semisal Gantungan Kunci Karet sebagai sarana promosi produk Anda.

Read on my blog : Creative Design Strategy http://bit.ly/ICjgwE
Read on my blog : Social Media Consultant http://bit.ly/IV3HkQ
Read on my blog : Event Organizer http://bit.ly/IV3sWY
Read on my blog : Digital Marketing Consultant http://bit.ly/IV2Gt2

Kamis, 12 April 2012

Read on my blog : Permen Promosi http://bit.ly/HBT8TK
Read on my blog : Creative Design Strategy http://bit.ly/ICjgwE
FOG communication adalah Industri Kreatif Indonesia yang melayani Jasa Konsultan Internet Marketing, Social Media Marketing, dan Memproduksi berbagai Merchandise Promosi, Merchandise Rubber, Serta Event Organizer.

Hubungi Kami:
FOG COMMUNICATION
www.fogcommunication(dot)com
email: Hello@fogcommunication(dot)com
phone: 021-288828-42 | 083878-288828
FOG communication adalah Industri Kreatif Indonesia yang melayani Jasa Konsultan Internet Marketing, Social Media Marketing, dan Memproduksi berbagai Merchandise Promosi, Merchandise Rubber, Serta Event Organizer.

Minggu, 08 April 2012

Strategi Promosi Jangan Fokus Pada Produk

Strategi Promosi menentukan sukses atau tidaknya Perusahaan Anda. Jika strategi promosi bergantung pada produk bagus, bisa jadi Anda terjebak pada sebuah kesalahan fatal. Kesalahan yang ini adalah kesalahan yang kita pikir sangat tidak masuk akal. Coba anda perhatikan iklan-iklan anda, perhatikan produk-produk anda, atau mungkin saya bisa memberikan contoh salah satu iklan yang menarik.

Ini contoh headlinenya atau contoh produk yang dijual, katanya begini,
“Dapatkan handphone terbaik tahun ini, pemenang the best technology in the world.”

Ini adalah satu headline yang baik, namun ini juga merupakan sebuah kesalahan, mengapa? Karena kita fokus hanya pada produk, tidak mengundang intrik, yang mengundang rasa ingin tahu.

Bandingkan jika perusahaan handphone ini menggunakan headline:
“Kecerdasan Dunia ada didalam genggaman Anda, mau tahu caranya?”

Coba rasakan, mana yang lebih komunikatif dan membuat prospek kita merasa untuk mereka. Ini hanya sekedar seperti pernyataan biasa. Saya beri satu ilustrasi menarik yang terjadi di lampu merah-lampu merah. Bayangkan ada pedagang asongan yang teriak-teriak dijalan,
“koran koran koran!” “koran koran koran!” “koran koran koran!” , tetapi satu pedagang lain berteriak,
“Berita baru, Osama Tewas!” “Berita baru, Osama Tewas!” “Berita baru, Osama Tewas!”

Nah, mana yang lebih menarik? Saya yakin anda akan memilih pedagang kedua, mengapa?
1. Memiliki fokus headlinenya jelas
2. Fokus kepada apa yang diinginkan pembaca
3. Provokatif, mengundang rasa ingin tahu

Berapa banyak iklan yang pernah anda lihat tidak ber-resonansi dengan pembacanya, berkomunikasi atau mengundang rasa ingin tahu? Bayangkan jika iklan ini ditayangkan terus menerus tanpa diukur? Berapa besar budget iklan yang mengucur begitu saja tanpa hasil?

Ini adalah sebagian contoh Strategi Promosi dengan headline yang sangat menarik:
1. Rahasia Membuat Orang Menyukai Anda
2. Kekhilafan Sederhana Yang Membuat Seorang Petani Kehilangan 3 miliar Setahun
3. Saran Bagi Istri Yang Suaminya Tidak Bisa Menabung
4. Seorang Anak Kecil Yang Memenangkan Hati Dunia
5. Siapa Yang Sangka Seorang Wanita Bisa Menurunkan Berat Badan-Sambil Menikmati Makanan Nikmat Bersamaan?
6. Saya Adalah Milyarder, Anda Pun Bisa!
7. Bagaimana Saya Bisa Meningkatkan Memori Dalam Satu Malam
8. Dokter Di Indonesia Mengatakan, 2 Dari 3 Orang Wanita Memiliki Kulit Cantik Dalam 14 Hari, Menggunakan …..
9. Tahukah Anda, Gaji Anda Menyimpan Harta Karun Tak Ternilai?
10. Bagaimana Saya Bisa Kaya Dengan Ide Yang ‘Konyol’
11. Kebodohan Saya Yang Membuat Saya Kaya Raya

Perhatikan semua headline diatas mengandung:
1. Problem yang dialami prospek
2. Solusi terhadap sebuah masalah
3. Mengundang rasa ingin tahu
4. Provokatif menantang pembaca untuk berpikir

Tidak ada satupun yang menonjolkan ego sebuah produk atau ego Perusahaan. Pertanyaannya sederhana:

Perhatikan strategi promosi anda, apakah iklan anda menonjolkan produk atau fokus pada penyelesaikan problem mereka? Lalu, bagaimana kalau misalnya produk anda yang mendapatkan penghargaan? Apa benefit terbesar, jika mereka membeli?

Prospek anda akan mengatakan “Oh ya, saya ingin memiliki produk ini karena, ini produk yang luar biasa, sudah menang award, tapi, bagaimana produk ini bisa menyelesaikan problem saya, yah?” Itu sebabnya banyak iklan bagus, keren, tapi tidak terjadi penjualan.

Diatas adalah tips strategi promosi, ingat Headline adalah iklannya iklan anda. Jika tidak menarik, calon customer anda akan melewatkan iklan anda begitu saja. Pastikan fokus anda ada pada prospek bukan hanya produk.

FOG communication 2012